• Sun. Oct 27th, 2024

7 Tips Menjaga Kesehatan Mental di Tengah Pandemi Covid-19

ByEli

Jul 11, 2023

Sobat Ruangviral, Hello!

Seiring dengan merebaknya pandemi Covid-19 di seluruh dunia, kehidupan sehari-hari kita pun mengalami banyak perubahan. Perubahan ini tak hanya berdampak pada kesehatan fisik kita, tetapi juga kesehatan mental. Pandemi ini telah menyebabkan lonjakan kasus stres, kecemasan, dan depresi di masyarakat. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk menjaga kesehatan mental di tengah situasi yang sulit ini. Dalam artikel ini, kami akan memberikan 7 tips yang bisa Sobat Ruangviral lakukan untuk menjaga kesehatan mental Anda selama pandemi Covid-19 ini.

1. Tetap Terhubung dengan Orang Lain

Saat ini, berbagai pembatasan sosial telah diberlakukan untuk mencegah penyebaran virus. Namun, hal ini tidak berarti kita harus terisolasi sepenuhnya. Tetaplah terhubung dengan orang-orang terdekat Anda melalui telepon, pesan teks, atau melalui video call. Dengan tetap berkomunikasi dengan orang lain, Anda dapat merasa lebih terhubung dan kurang merasa kesepian.

2. Buat Jadwal Harian yang Tetap

function pinIt() { var e = document.createElement('script'); e.setAttribute('type','text/javascript'); e.setAttribute('charset','UTF-8'); e.setAttribute('src','https://assets.pinterest.com/js/pinmarklet.js?r='+Math.random()*99999999); document.body.appendChild(e); }

By Eli